Selasa, 15 November 2016

Predikat Adiwiyata SMAGA

         Sebelum memperoleh predikat Adiwiyata Mandiri, warga SMA N 3 Boyolali telah melaksanakan kegiatan-kegiatan yang berhubungan dengan kriteria penilaian untuk sekolah Adiwiyata Mandiri seperti, konsep 5R dalam lingkungan, teknik pembuatan kompos, mengurangi penggunaan plastik dan sebagainya. Kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh warga SMA N 3 Boyolali pun tidak sia-sia karena sekolah tercinta ini berhasil mendapat predikat sebagai sekolah Adiwiyata Mandiri.
          Adiwiyata yaitu tempat yang baik dan ideal dimana dapat diperoleh segala ilmu pengetahuan dan berbagai norma serta etika yang dapat menjadi dasar manusia menuju terciptanya kesejahteraan hidup dan menuju kepada cita-cita pembangunan berkelanjutan.
          Tujuan dari Adiwiyata yaitu membentuk sekolah peduli dan berbudaya lingkungan yang mampu berpartisipasi dan melaksanakan upaya pelestarian lingkungan dan pembangunan berkelanjutan bagi kepentingan generasi sekarang maupun yang akan datang. 

           Penyerahan piala ini oleh presiden yang diwakili Menteri Lingkungan Hidup bertepatan dengan Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun 2016 Tingkat Nasional di Kabupaten Siak Riau,Jumat 22 Juli 2016.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar